Jumat, 25 Februari 2011

Part II


Cara pandang yang lebih bijaksana adalah kita mengerahkan segenap kemampuan kita terlebih dahulu dan meletakkan doa kita untuk mengharapkan hasilnya. Dari sebuah riset yang pernah dilakukan, ternyata manusia bisa dikelompokkan kedalam 3 tipe berdasarkan besarnya suatu usaha yang dikerahkan dalam meraih satu hasil.
·         Tipe Quitter, ketika manusia tersebut mudah menyerah dan akhirnya berhenti berusaha. Biasanya manusia ini, ketika menghadapi suatu masalah yang kecil saja, dia sudah berhenti. Komitmen adalah tantangan terbesar bagii para quitter. Menurut riset, jumlah kelompok quitter sekitar 30% dari total manusia yang ada.
·         Tipe Camper,  manusia ini akan berusaha untuk mencapai cita-citanya, tetapi terlalu cepat puas. Zona kenyamanan (comfort zone) merupakan musuh terbesar bagi para camper. Jumlah para camper merupakan yang terbesar yakni sekitar 60% dari penduduk dunia.
·         Tipe Climber, manusia ini akan berusaha untuk meraih cita-citanya dan selalu mencari tantangan baru. Jumlah para climber hanya 10% dari populasi sehingga tidak heran bila tidak banyak manusia yang bisa mencapai keberhasilan dalam hidupnya.
Melihat kenyataan tersebut, kita dapat menyimpulkan tentang diri kita ketika menghadapi suatu masalah. Ingat, pemenang tidak akan berhenti dan orang yang gampang menyerah dalam kehidupan tidak akan menjadi pemenang. Semoga sukses…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar